Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi


 SD Muhamadiyah Gantong (Lokasi Syuting Film Laskar Pelangi)


Menikmati Indahnya Negeri Laskar Pelangi

Mengagumi keindahan Indonesia memang tiada akan pernah lelah. Indonesia dengan garis pantai yang begitu panjang menawarkan keindahan yg begitu anggun. mulai dari ujung barat di aceh, sampai ujung timur di papua, semuanya begitu indah.
Bagi yang ingin berkunjung ke salah satu destinasi wisata yg sedang hits saat ini, yaitu negeri laskar pelangi. Berikut beberapa tips saat berkunjung kesana :

1. Waktu yang tepat untuk mengunjungi belitung adalah pada bulan april-september, pada musim kemarau. Dikarenakan kita akan mengunjungi pantai, maka sebaiknya jangan datang ketika hujan, dikarenakan angin dan arus yang besar bisa berbahaya bagi teman semua.

2. Lokasi bandara yang akan sahabat tuju adalah tanjung pandan dengan kode TJQ, awas tertukar dengan tanjung pinang heheheh,  bandara nya adalah bandara Hanandjoeddin. Lama waktu tempuh adalah 45 menit.

3. Maskapai yg melayani rute tersebut ada garuda indonesia, city link, sriwijaya air

4. Menginaplah di sekitar kota tanjung pandan, karena agak susah menemukan makanan disana, terutama bila kita mau mencarai makanan has belitung, atau sekaligus mau wisata kuliner. Daripada nanti makan ikan setiap hari? hehehhe,,oh iya di sana sudah ada kfc juga loh,,,hahahahahahah.


Ada beberapa hasil jepretan amatir saya yg bisa saya share kepada para pembaca blog ini sebagai gambaran keindahan dan keelokan pantai negeri laskar pelangi.

Kita mulai dengan : 

1. Peta kepulauan belitung, langsung di jepret di salah satu penginapan disana :


2. Pantai Laskar Lelangi (Pantai Tanjung Tinggi)




3. Museum kata Andrea Hirata


4. Lukisan di museum Kata Andrea Hirata






Sekian laporan langsung dari negeri laskar pelangi, saya

Muhamad Kholik Firmansyah, melaporkan untuk anda ............

Komentar