AWAS BAHAYA FLU BABI

As. Wr. Wb
Ketemu lagi ni ama yang empunya blog, kali ni, ada berita heboh terbaru, yaitu mulai munculnya sebuah penyakit yang bernama Flu Babi, virus (H1N1). Berdasarkan berita terbaru dari WHO virus dari flu babi ini ternyata adalah Swine Influenza Virus (SIV). WHO sebagai organisasai kesehatan di bawah PBB telah mengeluarkan kondisi awas 5 untuk virus ini. Level awas 5 ini merupakan 1 tingkat dibawah level awas 6, yang merupakan level awas tertinggi atau paling bahaya bagi sebuah jenis penyebaran virus.
Virus ini lebih mutakhir dari virus flu burung (H5N1), yang belum ditemukan adanya penderita yang ditemukan terinveksi akibat tertular dari penderita lain. Virus ini sudah lebih maju dengan bisa ditularkan dari manusia ke manusia. Seperti yang terjadi di Mexico, virus ini telah membunuh lebih dari 150 warga disana.
berdasarkan berita dari okezone.com, kemungkinan masuknya flu babi ke Indonesia cukup besar, karena indonesia memiliki beberapa bandara Internasional yang ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun orang-orang dari luar negri. untuk mencegah itu, kini dibandara-bandara internasional telah diadakan alat pendeteksi suhu tubuh, yang bisa mendeteksi panas tubuh yang tidak normal yang merupakan ciri umum dari dari penderita flu babi.
Untuk itu, marilah kita mulai mencegah diri kita semua agar tidak tertular flu babi, dengan cara menjaga kebersihan dan kesterilan diri dan tubuh kita dari hal-hal yang dapat merusak kesehatan, dan bagi umat muslim, marilah kita mengambil hikmah, inilah salah satu tanda kebesaran Allah yang telah mengetahui segala apa yang akan dan belum terjadi terhadap ciptaannya...

Komentar